Selasa, 15 Desember 2015

PERSEPSI DAN DAYA BAYANG

Definisi persepsi, menjelaskan persepsi merupakan suatu proses yang didahului oleh proses penginderaan, yaitu merupakan proses diterimanya stimulus oleh individu melalui alat indera yang disebut proses sensori Bimo Walgito (2003).
Persepsi adalah diterimanya rangsang (obyek, kualitas, hubungan antar gejala, maupun peristiwa) sampai rangsang itu disadari dan dimengerti.

Menjelaskan persepsi adalah proses mengatur dan mengartikan informasi sensoris untuk memberikan makna Laura King (2010)
Sementara itu, mendefinisikan persepsi sebagai proses pengaturan dan penerjemahan informasi sensori oleh otak Wade C & Tavris C (2007).
Tujuan persepsi menuru adalah perwakilan internal dari dunia luar. Sebagai contoh: tujuan pengelihatan adalah membentuk perwakilan tiga dimensi dari dunia di otak t David Marr (1982).
Faktor-faktor yang berperan dalam persepsi menurut yaitu: 1) Objek yang dipersepsi, 2) Alat indera, syaraf, dan pusat susunan syaraf, 3) Perhatian Bimo Walgito (2003),.
Menurut, daya bayang atau kemampuan imajinatif merupakan daya khayal atau khayalan atau fantasi. Kemampua imajinatif adalah kekuatan, atau proses meghasilkan citra mental dan ide Suyanto (2004).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar